SURYA SARI ENTERPRISE: Pelajaran Ke-01, "10 Dasar Strategi Kreatif Dalam Membuat Konten Video YouTube"

Minggu, 10 Maret 2019

Pelajaran Ke-01, "10 Dasar Strategi Kreatif Dalam Membuat Konten Video YouTube"

Sumber Artikel Creator Academy YouTube
Pelajaran Ke-01, "10 Dasar Strategi Kreatif Dalam Membuat Konten Video YouTube"
Kami telah bekerja dengan banyak pembuat selama bertahun-tahun, dan sepanjang waktu, mereka telah berbagi dengan kami strategi kreatif umum yang membantu mereka mengembangkan video hebat dan membangun komunitas yang loyal. Kami menyebutnya "10 Fundamental" —yang telah kami kelompokkan dalam tiga ember: Dapatkan pemirsa; Buat pemirsa senang; dan Buatlah dirimu bahagia. Lihat bagaimana Anda dapat menerapkan strategi ini untuk saluran Anda.

1. Dapatkan Pemirsa

Menarik pemirsa awal itu adalah fondasi kesuksesan di YouTube. Dibutuhkan upaya yang berkelanjutan, tetapi ada beberapa karakteristik yang dapat Anda terapkan untuk membentuk audiens baru Anda: Penargetan, Aksesibilitas, Aksesibilitas, Kolaborasi, dan Dapat Dibagikan .
  • Penargetan

Sering bermanfaat untuk menargetkan pemirsa khusus yang saat ini kurang terlayani oleh konten di YouTube. Pemirsa di komunitas ini suka melihat video yang dapat mereka hubungkan, jadi cobalah menyesuaikan konten Anda dengan komunitas tertentu. Berikut ini beberapa cara untuk melakukan ini:
  1. Targetkan pemirsa di tingkat saluran. Misalnya, saluran permainan mungkin dikhususkan sepenuhnya untuk pemain dari permainan tertentu.
  2. Targetkan pemirsa di tingkat video. Anda dapat memutuskan untuk membuat video untuk demografi tertentu, seperti orang tua atau remaja.
  3. Targetkan pemirsa yang kurang terlayani. Beberapa audiens kurang mendapatkan perwakilan di media lain; mereka mungkin datang ke YouTube untuk menemukan komunitas.

  • Dapat ditemukan

YouTube adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Pikirkan tentang bagaimana saluran Anda dapat menarik bagi orang-orang berdasarkan permintaan pencarian mereka. Beberapa saran:
  1. Bangun topik trending ke dalam video Anda. Rancang konten Anda sedemikian rupa sehingga mengikat ke dalam trending topik dalam berita atau budaya pop. Anda dapat menggunakan sumber daya seperti Google Trends atau Twitter Trends.
  2. Buat konten konstan. Buat video yang menjawab pertanyaan sehari-hari atau pecahkan masalah "bagaimana" yang umum, seperti perbaikan rumah atau kiat kecantikan.
  3. Jadilah penyihir pengoptimalan. Lihat pelajaran kami tentang pencarian dan penemuan untuk mempelajari apa yang bisa membuat video Anda lebih banyak ditayangkan di YouTube.

  • Aksesibilitas

Saat membuat video baru, pertimbangkan bahwa tidak semua orang akan melihat video Anda sebelumnya. Pekerjaan terbaru Anda mungkin menjadi hal pertama yang pernah mereka lihat dari Anda. Anda dapat meningkatkan aksesibilitas konten Anda dengan beberapa cara:
  1. Jangan ikat setiap video dengan yang terakhir. Cobalah merancang video sehingga mereka masuk akal tanpa mengetahui latar belakangnya.
  2. Perlihatkan rekap singkat situasi. Jika sesuai, buat urutan intro untuk memberikan konteks audiens tentang apa yang mereka tonton.
  3. Buat panggilan kuat untuk bertindak dengan menunjuk ke video lain. Biarkan pemirsa tahu di kartu atau akhiri layar bagaimana menemukan konten terkait di saluran Anda.

  • Kolaborasi

Berkolaborasi adalah salah satu cara tercepat untuk membangun pemirsa di YouTube, dan membangun hubungan di dalam komunitas pencipta yang aktif dan aktif. Berikut ini beberapa kiat untuk melakukan kolaborasi :
  1. Bangun "slot tamu" ke dalam format Anda. Anda dapat mendesain format Anda dengan cara yang membuatnya mudah dan logis untuk membuat pembuat tamu mampir. Acara wawancara adalah contoh paling umum.
  2. Jangkau pencipta yang cocok. Cobalah untuk menemukan pembuat di genre atau ceruk Anda yang melayani audiens yang sama atau memiliki minat yang sama seperti Anda. Dengan begitu, pemirsa ini lebih cenderung tinggal bersama Anda.
  3. Jaga tamu Anda dengan baik. Ini membantu menampilkan tamu secara mencolok dan dalam cahaya positif. Jika mereka bangga dengan video, mereka cenderung mempromosikannya secara silang.

  • Dapat dibagikan

Berbagi video bisa jadi kuat karena orang-orang menemukan Anda dari orang yang paling mereka percayai — teman dan keluarga mereka. Beberapa kiat untuk dibagikan:
  1. Jadilah topikal. Saat berita pecah atau sedang tren, Anda dapat bergabung dengan percakapan dengan membuat video tentang hal itu dengan perspektif Anda.
  2. Jadilah relatable. Cobalah membunyikan akord dengan pemirsa pada subjek yang dapat mereka hubungkan, apakah itu sesuatu yang lucu atau serius.
  3. Jadilah berharga. Lihat bagaimana Anda dapat memberikan nilai praktis kepada pemirsa. Misalnya, dapatkah Anda membuat video tutorial yang akan sangat membantu?


Kiat cepat
Anda mungkin memiliki beberapa acara yang melayani pemirsa yang berbeda.
Lakukan penelitian untuk menemukan topik yang sedang hangat di berita dan media sosial.
Pertimbangkan apakah pemirsa baru memerlukan konteks untuk memahami video Anda.
Cobalah untuk menjadi jelas dan spesifik saat melempar collab ke pembuat lain.
Jangan malu berbagi bakat atau keterampilan unik Anda dengan dunia.



2. Buat Pemirsa Senang

Orang-orang yang menonton video Anda sangat penting. Ketika Anda membuat pemirsa Anda puas, Anda bisa mendapatkan lebih banyak waktu tontonan dan pelanggan. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan: Percakapan, Interaktivitas, dan Konsistensi .

  • Percakapan

YouTube adalah platform yang sangat sosial. Percakapan adalah cara yang efektif untuk menjalin ikatan dengan penggemar Anda sehingga mereka kembali. Berikut adalah beberapa strategi untuk menjadi pembicara:
  1. Bicaralah dengan audiens di video utama Anda. Anda dapat berdialog dengan pemirsa di seluruh video Anda, atau hanya sebagian saja.
  2. Bicaralah dengan audiens dalam unggahan terpisah. Jika Anda tidak ingin vlog sepanjang waktu, pertimbangkan untuk membuat video tambahan untuk check in dengan pemirsa, ucapkan terima kasih, atau menanggapi komentar.
  3. Otentik. Seharusnya terasa seperti percakapan karena itu. Untuk efek penuh, cobalah berkomunikasi dengan nada nyata, jujur, dan tulus.

  • Interaktivitas

Salah satu keuntungan unik membuat konten di YouTube adalah Anda dapat memberikan kesempatan kepada audiens untuk berpartisipasi dalam apa yang Anda buat. Berikut ini beberapa contoh:
  1. Ajukan pertanyaan kepada hadirin secara langsung. Anda dapat menanggapi jawaban mereka dalam komentar atau dalam video berikutnya.
  2. Minta audiens untuk mengirimkan ide untuk video mendatang. Jika Anda menggunakan ide seseorang, pertimbangkan untuk berteriak.
  3. Gabungkan kiriman pemirsa. Anda dapat menyertakan klip video penggemar (dengan izin mereka) dalam video khusus.

  • Konsistensi

Pembuat konten terkemuka sering berbicara tentang pentingnya konsistensi — apakah itu format yang konsisten, elemen branding, kepribadian, atau jadwal unggahan. Pertimbangkan opsi-opsi ini:
  1. Kemas format acara Anda dengan jelas. Cobalah memunculkan ide bermerek baik yang dapat mempertahankan minat selama beberapa episode.
  2. Unggah dengan jadwal reguler. Pertimbangkan untuk mempublikasikan video pada hari tertentu, dan komunikasikan ini kepada audiens Anda.
  3. Menampilkan kepribadian yang konsisten. Seringkali bermanfaat untuk memiliki orang yang disukai dan karismatik yang menjadi wajah saluran Anda.

Kiat cepat
Bahkan konten narasi yang ditulis dapat menjadi percakapan.
Anda juga dapat berinteraksi dengan penggemar melalui jajak pendapat dan pos komunitas.
Pikirkan tentang bagaimana ide-ide acara baru cocok dengan suara dan nada saluran Anda.


3. Buat Dirimu Bahagia

Kebahagiaan memainkan peran kunci dalam memelihara kreativitas untuk video baru dan umur panjang di platform. Untuk membuat Anda bahagia sebagai pencipta dalam jangka panjang, coba perhatikan Inspirasi dan Keberlanjutan Anda .
  • Inspirasi

Anda ingin video Anda dilihat otentik — dan ini terjadi secara alami jika Anda benar-benar terinspirasi dan mengabdikan diri pada sesuatu. Berikut beberapa cara untuk menemukan inspirasi:
  1. Catat apa yang Anda suka tonton. Pikirkan tentang apa yang Anda nikmati dari TV, film, atau YouTube dan pertimbangkan untuk membuat video tentang topik yang Anda sukai.
  2. Iterate berdasarkan apa yang paling Anda sukai. Coba berbagai format dan amati apa yang paling disukai pemirsa. Lihat bagaimana Anda dapat menyelaraskan minat pemirsa dengan hasrat Anda.
  3. Hindari memproduksi video hanya karena Anda pikir itu akan populer. Dalam jangka panjang, membuat video yang tidak ingin Anda buat kemungkinan besar akan menimbulkan frustrasi.

  • Keberlanjutan

Ketika Anda telah menemukan sesuatu yang Anda nikmati yang beresonansi dengan audiens Anda, tujuan Anda adalah mempertahankan minat itu dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa cara untuk menjadi berkelanjutan:
  1. Pikirkan ringan dan gesit. Coba produksi dengan cara yang membutuhkan waktu dan tenaga lebih sedikit. Biasanya, produksi ringan lebih mudah dipertahankan.
  2. Jadilah realistik. Pahami sumber daya apa yang Anda butuhkan untuk menghasilkan video Anda. Pertimbangkan seberapa sering Anda berniat untuk menambahkan konten baru ke saluran Anda.
  3. Tahu apa selanjutnya. Siapkan rencana untuk apa yang akan Anda sampaikan kepada audiens Anda setelah Anda berhenti dengan format atau seri saat ini.

Kiat cepat
Pikirkan ide yang sesuai dengan merek Anda (atau merek perusahaan Anda).
Coba rekam beberapa video dalam satu hari untuk memaksimalkan sumber daya.
Jaga dirimu ! Berfokus pada kesejahteraan Anda adalah kunci untuk menjadi berkelanjutan di YouTube.


Kesimpulan Pelajaran Ke-01, "10 Dasar Strategi Kreatif Dalam Membuat Konten Video YouTube"

  1. Penargetan, Saluran dapat tumbuh lebih cepat ketika mereka terhubung dengan komunitas yang bersemangat dengan menargetkan konten.
  2. Dapat ditemukanKonten yang dapat ditemukan dapat mengambil banyak bentuk. Orang-orang mungkin mencari topik yang sedang hangat atau selalu konten populer.
  3. Aksesibilitas, Pertimbangkan untuk membuat video yang terbuka untuk pemirsa baru dan juga menyediakan konteks untuk pemirsa baru.
  4. Kolaborasi, Collab memberikan peluang besar untuk mengekspos konten Anda kepada pemirsa baru yang mungkin menikmati apa yang Anda lakukan.
  5. Dapat dibagikan, Ketika Anda berpikir tentang ide video, tanyakan pada diri Anda apakah setiap konsep terasa cukup menarik untuk dibagikan.
  6. Percakapan, Menjadi pembicara adalah cara yang efektif untuk memperkuat hubungan Anda dengan penggemar Anda.
  7. Interaktivitas, Konten interaktif memberi kesempatan kepada audiens Anda untuk berpartisipasi dalam apa yang Anda buat.
  8. Konsistensi,Konsistensi efektif karena menanamkan rasa keakraban dan harapan di antara penggemar.
  9. Inspirasi, Gunakan keaslian dan antusiasme Anda untuk membuat konten yang hebat untuk saluran Anda. Apa yang menginspirasi Anda sebagai pencipta?
  10. Keberlanjutan, Menumbuhkan dan memelihara saluran dapat memakan waktu, jadi penting untuk mengembangkan gagasan yang praktis untuk Anda.


Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • 10 dasar strategi kreatif
  • 10 dasar strategi kreatif membuat konten video youtube
  • 10 dasar strategi kreatif dalam membuat video youtube
  • 10 dasar strategi kreatif membuat video youtube
  • 10 dasar strategi kreatif membuat video
  • 10 dasar strategi kreatif dalam membuat konten video youtube
  • surya sari enterprise
  • surya
  • sari
  • enterprise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar